Selasa, 11 Agustus 2009

TIP MEMASUKI PENSIUN

Saat memasuki usia 50 tahun sebagai seorang karyawan saya memikirkan beberapa hal penting
6 tahun lagi pensiun dengan resiko; anak anak masih kuliah, penghasilan akan berkurang, ketahanan pisik menurun,power sindrom tapi harus tetap eksis untuk menjaga kualitas kehidupan.Saya ingin berbagi pengalaman sejumlah persiapan yang dilakukan untuk mengantisipasi goncangan akibat resiko resiko tersebut dimuka.

1.membangun investasi agar uang bekerja untuk kita sebagaimana anjuran Robert Kiyosaki.Bukan sebaliknya kita setelah pensiun justru bekerja menguras tenaga untuk mendapatkan sejumlah uang.

2.baguskanlah diri kita dengan kesehatan dan keselamatan,caranya dengan pola makan sehat dan selalu berdoa.
Cara ini anjuran saya pribadi berdasarkan pengalaman buruk dalam menerapkan pola makan dan merokok , saya terkena stroke di usia memasuki 57 tahun. Karena kebesaran dan mukjizat Allah swt saya sembuh dengan baik hanya masih tersisa gangguan motorik di kaki kanan sehingga tidak mendukung untuk berjalan cepat.

3.Mulai memilih kegiatan yang menyenangkan sesuai dengan bakat sehingga menjadi profesional seperti ; berkebun, menulis, konsultan bidang apa saja yang bermanfaat bagi orang lain

4.bersosialisasi dalam komunitas yang eksklusif yang menghadirkan rasa nyaman dan aman dan bebas dari tekanan psikologis
5 melakukan traveling yang efisien tapi mempunyai nilai kemanfaatan tinggi

6.menikmati keindahan melalui kontemplasi dan sholat yang berkualitas

7.pasrah kepada yang di atas tapi ambisi dalam meminta.

Nah selanjutnya saya meminta anda yang membaca tulisan ini untuk memberi saran dan komentar.terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar